Pedomaan Pelaksanaan Upacara Bendera Peringatan Hari Pendidikan Nasional Tahun 2019 - Ruang Pendidikan

Pedomaan Pelaksanaan Upacara Bendera Peringatan Hari Pendidikan Nasional Tahun 2019

Pada Tanggal 2 Mei ditetapkan sebagai Hari Pendidikan Nasional oleh Pemerintah Republik Indonesia Melalui Keppres RI No 316 Tahun 1959. Penetapan tersebut Merupakan wujud nyata kepedulian Pemerintah akan pentingnya pendidikan di negeri kita tercinta ini. Penetapan Hari Pendidikan Nasional dilatar belakangi oleh sosok yang memiliki jasa sangat luar biasa dalam dunia pendidikan Indonesia yakni Bapak Ki Hadjar Dewantara.

Pedomaan Pelaksanaan Upacara Bendera Peringatan Hari Pendidikan Nasional Tahun 2019

Pelaksanaan Peringatan Hari Pendidikan Nasional diselenggarakan setiap tanggal 2 Mei, lebih menjadikan sebuah momentum untuk kembali menumbuhkan rasa patriotisme dan nasionalisme pada seluruh insan pendidikan di Indonesia. Hal ini di maksudkan agar semua insan pendidikan mengingat kembali filosofi dan nilai perjuangan yang dilakukan oleh Ki Hadjar Dewantara dalam menegakan pondasi pendidikan di Indonesia yakni Ing Ngarso sung Tulodho, Ing Madyo Mangun Karso, Tut Wuri Handanyani.

Silahkan download Buku Pedomaan Pelaksanaan Upacara Bendera Peringatan Hari Pendidikan Nasional Tahun 2019 di Bawah ini.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel