Langkah Yang Diambil Saat Berhadapan Dengan Hukum - Ruang Pendidikan

Langkah Yang Diambil Saat Berhadapan Dengan Hukum

Konsultasikan Ke Advokat/Lawyer/Pengacara Tidak semua orang tahu atau paham soal hukum. Namun masalah hukum bisa menimpa semua orang tak terkecuali. Jika terkena masalah hukum, salah satu cara cepat yang bisa dilakukan adalah menghubungi Advokat/lawyer/pengacara. Tujuannya untuk mengkonsultasikan permasalahan hukum anda alami kemudian menentukan solusi atau langkah hukum yang akan diambil.  

ruangpendidikan.net


Dalam konsultasi hukum, lawyer akan menanyakan tentang duduk perkara/kronologi soal permasalahan hukum apa yang anda alami. Kemudian dianalisa apakah dari kronologi tersebut ditemukan suatu masalah hukum. Setelah itu akan dibahas soal duduk hukumnya, solusi lalu langkah hukum yang harus diambil untuk menyelesaikan masalah hukum Anda. 

Anda bisa menghubungi lawyer di firma profesional mereka, atau bisa juga mendatangi pengacara yang ada di kantor lembaga bantuan hukum (LBH). Jika Anda memiliki cukup uang untuk menyewa jasa pengacara Anda bisa langsung datang ke firma hukum pengacara-pengacara profit. Namun jika Anda tergolong orang yang tidak mampu yang dibuktikan dengan Surat Keterangan Tidak Mampu (SKTM) yang dikeluarkan oleh Lurah setempat, Anda bisa datang ke kantor lembaga bantuan hukum (LBH). Di LBH Anda akan dibantu secara gratis baik dari konsultasi hingga pendampingan hukumnya. Karena memang kantor LBH memang dibuat untuk menolong masyarakat yang tidak mampu yang terkena masalah hukum. 

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel